Loading...
FILMNews

Pennywise “The Dancing Clown”

Film IT yang sedang popular akhir-akhir ini, adalah merupakan remake dari filmnya yang terdahulu dengan judul yang sama di tahun 1990. Dan merupakan adaptasi dari novel Stephen King yang berjudul “IT” pada tahun 1986. Walaupun film ini adalah sebuah film yang dibuat ulang “remake”, namun nyatanya film ini tidak kehilangan jati dirinya sebagai film horror legendaris yang memikat banyak penontonnya dengan karakter hantunya yang terkenal yaitu Pennywise The Dancing Clown. Pada film tedahulunya di tahun 1990, Pennywise sendiri di perankan oleh Tim Curry dan yang 2017 sekarang diperankan oleh Bill Skarsgard.

Pennywise sendiri di novelnya adalah sosok antagonis yang di gambarkan dapat berubah bentuk dan jahat yang berumur jutaan bahkan miliaran tahun serta tidak memiliki kelamin maupun identitas yang jelas, itulah mengapa ia disebut “IT” atau jika diartikan menjadi bahasa Indonesia adalah “itu”.

Ia adalah makhluk jahat dari dunia maupun alam yang tidak diketahui diluar dari semesta dimana kita berada saat ini, dan dia sangat senang menyamar menjadi badut sirkus yang seram. Selain itu dia juga dapat berubah bentuk lainnya selain badut tergantung dengan yang disukai sasarannya agar menarik, dan dapat terpancing kepadanya, atau bisa juga berubah menjadi hal yang sangat ditakuti oleh sasarannya.

Dia cenderung memilih sasaran anak kecil tidak berdosa, dikarenakan mudah dimanipulasi dan dijebak yang kemudian akan dimakannya. Selain berubah bentuk ia juga memiliki kemampuan seperti ilusi, tembus pandang, regenerasi, telepati, teleportasi, telekinesis, dan bisa mengatur cuaca. Namun dengan semua kemampuan tersebut tidak membuatnya tak terkalahkan, karena ia nyatanya memiliki kelemahan yakni keberanian dan cinta. Kita tunggu saja IT chapter 2 dimana Pennywise akan kembali dan meneror anak-anak di kota Derry.

Please follow and like us:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *