Loading...
KomikNews

STOP BERITA HOAX! WE PRAY FOR GUNUNG AGUNG

Gunung Agung merupakan gunung terbesar yang ada di Pulau Bali, dan seperti yang mungkin telah di beritakan di media cetak dan elektronik (Medsos masuk media mana ya?!?!) bahwa saat ini Gunung Agung tengah aktif kembali setelah tidur panjangnya. Yang bisa kita lakukan hanyalah mendoakan apapun kejadian yang terjadi nanti entah meletus ataupun tidak semoga hasilnya adalah yang terbaik untuk kita semua.

Nah pesan yang ingin kami sampaikan dari team DEep Work adalah tetaplah selalu menjaga keselamatan, jangan karena ingin mengabadikan moment langka seperti ini tapi justru membahayakan nyawa sendiri, seperti ilustrasi di bawah ini

Hal yang kami garis bawahi adalah;

1. Melakukan selfie di areal gunung berapi aktif yang telah memasuki status awas dimana status tersebut dikeluarkan oleh badan pemerintah yang berwenang bukanlah hal yang keren sobat DEep semua, tidak hanya di gunung berapi, tapi juga kawasan berbahaya lainnya karena akan sangat membahayakan jiwa si pelaku sendiri.

2. Dengan melakukan selfie di tempat yang akan terjadi bencana seperti ini dan kemudian mengupload di sosmed kemungkinan dapat menimbulkan persepsi di mata pengungsi bahwa situasi telah menjadi aman, padahal kemungkinan tersebut bisa saja salah. Bisa kita bayangkan saat pengungsi yang kembali ke desa mereka karena merasa telah aman dan kemudian letusan terjadi, korban nyawa yang seharusnya bisa dihindari justru bertambah parah.

Jadi, kami ingin menyampaikan stop melakukan kebodohan di sosmed, dan untuk sodara kami yang mengalami musibah di Karangasem sana, doa kami selalu menyertai kalian! LUV PISS!

Please follow and like us:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *