Loading...
NewsVideo

Hal-hal Unik Yang Dilakukan Tentara Di Waktu Luang

Tentara berperan sebagai alat negara di bidang pertahanan yang dalam menjalankan tugasnya berdasarkan kebijakan atau keputusan politik negara. Namun dalam kerjannya yang berkurun waktu lumayan panjang, para tentara pun tidak kehabisan ide untuk tetap melepaskan diri dari kejenuhan dalam menjalankan tugasnya. Dengan begitu, berikut adalah contoh dari aktivitas tentara untuk mengisi waktu luangnya.

Untuk yang pertama ada tarik tambang unik antara tentara Amerika dengan Kanada. Namun tarik tambang ini bukanlah tarik tambang biasa, tarik tambang ini hanya dilakukan oleh 2 orang, kemudian tali yang akan ditarik diikatkan ke badan masing-masing perwakilan, lalu mereka berdua harus dalam posisi merangkak untuk proses tarik menarik tambang tersebut. Semua ini berlangsung dengan seru, dengan supporter masing-masing negara yang menyoraki dan tertawa.

Kemudian untuk di Indonesia sendiri ada  permainan yang juga tidak kalah unik. Dalam rangkaian kegiatan Sport Day pada Latma Garuda Shield-11/2017, di daerah latihan Kostrad Cibenda, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Sport Day merupakan kegiatan olahraga yang dilakukan untuk mengisi waktu luang, selama latihan. Selain kegiatan olahraga, sepak takraw, volley ball, senam, dan rugby, penyelenggara latihan juga menyiapkan permainan tradisional sekaligus untuk memperkenalkan budaya Indonesia, kepada para prajurit US Army.

Kegiatan ini diawali dengan senam aerobic Zumba, dan Joget Maumere. Para peserta tampak antusias menikmati acara tersebut, dengan sesekali diselingi riuh tawa dan canda. Perlombaan dimulai, para peserta dibagi ke dalam beberapa tim, yang terdiri dari prajurit TNI AD, dan US Army. Mereka dicampur dalam satu tim, sehingga terasa sekali aroma kebersamaan keduanya. Permainan dibagi menjadi empat pos, dilakukan secara estafet, yaitu memasukan paku ke dalam botol, membawa kelereng dengan menggunakan sendok, balap karung, dan terakhir adalah lomba bakiak. Komandan Latihan, Letkol Inf Khabib Mahfud menjelaskan, bahwa kegiatan ini sengaja diselenggarakan untuk memberikan refreshing dan mempererat hubungan antar prajurit Angkatan Darat (AD) kedua negara, sesuai dengan tujuan dan sasaran dari latihan ini.

Please follow and like us:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *