Loading...
FILM

Bedah Trailer Baru Black Panther

Diperkenalkan bersama Chadwick Boseman’s T’Challa (Pemeran Black Panther), pada tahun 2016 di film Captain America Civil War. Martin Freeman sebagai Everett K. Ross diperlihatkan seperti orang yang penasaran dengan asal dan kehidupan Black Panther yang penuh dengan kejutan, sama seperti pada komik. Seperti kita para penonton, dia mengalami keajaiban Marvel Cinematic Universe, namun bagaimanapun, ia sebagai anggota “Joint Counter Terrorist Centre”, dia tetap curiga akan masyarakat berteknologi maju yang tersembunyi di negara Afrika yakni Wakanda kampung halaman Black Panther.

Marvel Studios’ BLACK PANTHER
T’Challa/Black Panther (Chadwick Boseman)
Credit: Matt Kennedy/©Marvel Studios 2018

Kemudian ada sebuah pesawat terbang yaitu Royal Talon Fighter, yang di operasikan oleh Okoye (penduduk Wakanda) terbang melalui dinding holografik yang menyamarkan kekayaan dan kemajuan teknologi Wakanda, membuat negara kecil itu tampak lebih mewah dari sekedar hutan liar. Lebih banyak konteks diberikan di trailer asli, yang dirilis pada bulan Juni, di mana Ross menjelaskan bahwa orang luar memandang Wakanda sebagai negara Dunia Ketiga (bekas jajahan). Sumber kekayaan Wakanda, dan yang menggerakkan teknologi maju tersebut adalah Vibranium, logam langka yang sangat didambakan tersimpan di sana berabad-abad yang lalu dari sebuah meteorit. Radiasinya bermutasi menjadi tumbuhan berbentuk jantung yang diyakini adalah sebagai hadiah dari Panther God, yang memberikan penguasa Wakanda “the Black Panther” kekuatan, kecepatan, penyembuhan diri, serta ketahanan yang besar.

Lalu ada juga momen ringan di trailer ini antara Bosah’s T’Challa dan adiknya Princess Shuri. Diperkenalkan di trailer pertama, Shuri secara efektif merupakan jawaban Wakanda kepada Tony Stark, seorang penemu jenius yang bertanggung jawab atas sebagian besar teknologi baru negara tersebut. Kemudian ada adegan yang memperlihatkan dua buah kostum Black Panther. Kita bisa berasumsi bahwa T’Challa dan Shuri sedang memeriksa alternatif, atau memperbarui, setelan Black Panther yang terdahulu.

 

Di komiknya, Killmonger adalah orang yang diasingkan dari Wakanda karena ayahnya dipaksa untuk membantu Klaw ketika tentara bayaran menyerang negara tersebut. Ketika akhirnya kembali ke tanah airnya, dia menjadi ambisius dalam merencanakan melawan T’Challa dan bahkan mengadakan kudeta singkat. Killmonger diposisikan dengan jelas sebagai saingan tahta Wakanda, dan sebagai sekutu Klaw. Dia bahkan memiliki setelan Black Panther sendiri, yang dapat dilihat dalam sekejap mata di trailer ini, ketika dia dihadapkan oleh penjaga kerajaan. Namun, sebelumnya di trailer sebelumnya dia sempat menyatakan, “Saya akan membakar semuanya,” membuat kita bertanya-tanya apakahniatnya adalah untuk memerintah Wakanda, atau malah menghancurkannya? Membuat penasaran pastinya apa yang akan terjadi kepada Wakanda di film Black Panther yang akan rilis Februari tahun 2018 depan. Sambil menunggu, berikut adalah trailer terbaru Black Panther :

Please follow and like us:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *