Loading...
FILMKomik

3 Senjata Pamungkas Yang Berasal Dari Asgard

Dalam mitologi Nordik dikenal dengan adanya sembilan dunia, yang mana sembilan dunia tersebut dihubungkan oleh pohon yang bernama Yggdrasil. Dalam mitologi Nordik, pohon Yggdrasil adalah merupakan pusat dunia. Lalu pada cabang-cabang dan akar-akarnya terdapat dunia-dunia yang berbeda, dan salah satunya Asgard. Asgard, sendiri adalah dunia para Æsir atau golongan dewa-dewa tinggi dan yang paling berkuasa. Sebagai tempat tinggal para dewa, sudah tentu terdapat banyak barang-barang unik dan bersifat magis guna sebagai peralatan penunjang para dewa-dewa tersebut. Dan yang paling menarik adalah senjata yang digunakan para dewa itu, yaitu sebagai berikut :

Mjolnir

Mjolnir adalah palu atau gada besar yang dipakai oleh Thor putra dari Freyr (Freya) untuk berperang. Mjolnir merupakan palu yang mempunyai kekuatan listrik sebagaimana pemakainya, dewa Thor. Mjolnir dilambangkan membantu Thor dalam banyak peperangan dan pertarungan. Adapun kekuatan lain yang dihasilkan Mjolnir yaitu sebagai alat yang dipakai Thor untuk membuat petir. Palu ini sendiri sering kita lihat di film-film marvel yang terdapat Thor di dalamnya.

Gungnir

Gungnir adalah tombak milik Odin. Seperti Mjolnir palu Thor, ia kembali ke tangan pemiliknya setelah dilemparkan. Komposisinya adalah logam Uru yang mempesona. Menurut satu cerita, kurcaci menempanya dari sinar matahari sebagai hadiah untuk Odin. Cerita lain menyebutkan bahwa, Gungnir berasal dari Asgard sebelumnya yang dihancurkan oleh Ragnarok (takdir para dewa). Tombak tersebut menyatukan sembilan dewa yang masih ada untuk menciptakan Odin baru yang mengklaim Gungnir sebagai miliknya sendiri. Bagaimanapun salah satu cerita itu tidak diketahui kebenarannya. Tombak ini juga pernah kita lihat di film Thor yang ke 1 dan 2, dan juga di film ke 3 nya yang terlihat digunakan oleh Loki.

Hofund

Hofund adalah pedang Heimdall (penjaga gerbang Asgard) Dibuat oleh para Kurcaci Nidavellir. Pedang ini diberikan oleh Odin. Dengan pedangnya Heimdall dapat memerintahkan kekuatan kosmik ke dalam pedangnya untuk mencegah Thor yang sedang lemah dari memasuki Asgard, dia juga dapat menggunakan pedangnya untuk menciptakan api biru dari bintang kosmik yang tak terhitung jumlahnya, dan kemampuan untuk secara mistis menyamarkan dirinya sendiri. sebagai manusia fana saat berada di Midgard.

Please follow and like us:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *