Loading...
FILMKomik

Apakah Mother box DC Sama Seperti Infinity Stones Marvel?

Studio Marvel telah  bertahun-tahun memberikan tanda kedatangan Thanos dengan alur cerita mengenai Infinity Stones yang sudah berlangsung di beberapa film Marvel Cinematic Universe (MCU) akhir-akhir ini. Sedangkan DC Extended Universe (DCEU), sekarang tampaknya melakukan hal yang sama, meskipun pada tingkat yang dipercepat, dengan cerita kedatangan Darkseid.

Sebuah akun youtube bernama Heroic Insider yang sering membahas film yang diadaptasi dari komik mengatakan bahwa 3 Mother Box di DCEU adalah setara dengan enam Infinity Stones di MCU. Tiga kubus ini sudah dapat kita lihat di film Batman v Superman seperti “supercomputer” dari Apokolips adalah kubus yang ada di adegan lahirnya Cyborg, dan yang kedua adalah cuplikan extended di adegan Lex Luthor di dalam pesawat luar angkasa yang juga memperlihatkan musuh besar di film “Justice League Part One” Steppenwolf.

Di situs ‘El Mayimbe’ pernah mengemukakan bahwa semua mother box tersebut ditinggalkan tiga puluh ribu tahun yang lalu oleh Dewa Baru ketika Darkseid kalah dalam pertempuran dengan campur tangan kekuatan Manusia, Atlantis, dan Amazon. Kejatuhan dari perang tersebut membawa pada ketegangan yang terus berlanjut antara Atlantis dan Themyscira, alur cerita yang akan dieksplorasi dalam film  “Aquaman” dan “Wonder Woman” yang berdiri sendiri.

Di film Justice league akan terlihat Steppenwolf dari Darkseid yang datang ke Bumi untuk mengambil tiga mother box yang ditinggalkan itu, dia akan menjadi penjahat utama, meskipun Darkseid muncul di awal dalam flashback. Cyborg berperan penting dalam plot cerita ini karena tubuh cybernya diciptakan berkat salah satu kotak ini. Demikian pula seperti orang-orang Atlantis dan Amazons yang masing-masing memiliki salah satu dari dua kotak lainnya.

Please follow and like us:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *