Loading...
FILMKomik

Cerita Dibalik Mother Box DC Comics

Mother Box adalah “Komputer Hidup” yang bisa ditemukan di planet dunia paralel New Genesis. Istilah “komputer hidup” bisa dipahami sebagai : Mereka menjadi bagian dari kehidupan, dan sebagian mesinnya sangat berteknologi tinggi. Bentuk mereka terlihat seperti kotak kecil, seukuran batu bata di bumi yang lumayan besar.

Dibuat oleh ilmuwan dari New Genesian yang bernama Himon yang menggunakan Elemen “X” yang misterius, mereka umumnya dianggap sebagai superkomputer portabel, super mini, dan portabel, walaupun sifat dan asal mula sejatinya mereka tidak diketahui. Mereka memiliki kekuatan dan kemampuan menakjubkan yang tidak dipahami bahkan oleh pengguna mereka sendiri seperti dewa-dewa Baru yang bisa berteleportasi (mereka bisa memanggil Boom Tubes) untuk manipulasi energi. Mother Box juga pernah terlihat dapat menyembuhkan luka, seperti Darkseid, setelah dipukuli oleh Doomsday. Metron menyatakan bahwa setiap Mother Box berbagi “hubungan mistik dengan alam.” Mereka memberi pemiliknya cinta tanpa syarat dan penghancuran diri saat pemiliknya meninggal.

Mother Box mengorbankan diri mereka untuk alasan yang mereka percaya dan sangat dihormati oleh orang-orang dari New Genesis. Dalam penampilan fisik mereka paling sering berbentuk kotak kecil yang seperti PDA di Bumi. Mereka juga bisa berbentuk jauh lebih besar (seperti yang dibawa oleh Forever People), dan tidak selalu berwujud dalam bentuk kotak.  Seperti Mr.Miracle yang memasang sirkuit Mother Box yang ditenun ke dalam kostumnya. Mereka biasanya berkomunikasi dengan “ping” yang berulang, yang bisa dimengerti oleh penggunanya.

Namun tidak hanya di komiknya saja, di DC Extended Universe juga, mother box ini akan menampakkan dirinya dan sudah terlihat melalui prolog film Justice league di trailer sebelumnya. Di Bumi ada 3 Mother Box, rupanya beribu-ribu tahun yang lalu Darkseid sempat datang untuk menguasai Bumi. Demi melindungi Bumi, 3 kerajaan besar yang ada saat itu bergabung dan berhasil memukul mundur pasukan Darkseid. Ketiga kerajaan itu adalah: kerajaan Amazon yang dipimpin Ratu Hippolyta, kerajaan Atlantis yang dipimpin Ancient King dan yang terakhir kerajaan Manusia. Tiga Mother Box tersebut adalah barang peninggalan perang besar tersebut, yang kemudian disimpan secara terpisah oleh ketiga kerajaan. Mother Box itu dilindungi sampai sekarang, agar tidak jatuh ke tangan yang salah. Berikut adalah penampakan dari 3 Mother Box tersebut di film Justice League :

Yang pertama ada Mother Box yang diberikan kepada bangsa Amazons of Themyscira.

Yang kedua Mother Box diberikan kepada bangsa Atlantis.

Dan yang terakhir ada Mother Box yang di berikan kepada bangsa manusia.

Please follow and like us:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *