Loading...
FILMKomikNews

Peran Penting Cyborg di Justice League dan Filmnya Sendiri di Tahun 2020

Kita telah melihat Wonder Woman dan Batman di film Batman vs Superman: Dawn of Justice, dan kita tahu sedikit tentang Flash dan Aquaman. Tapi bagaimana dengan Cyborg yang diperankan oleh Ray Fisher? Bagaimana tepatnya dia bisa masuk Justice League? Disini adalah pembenaran penggemar DC Comics yang bermata jeli. Dapat dilihat dari cameonya di Batman v Superman (atau pembaca DC lama mungkin sudah tahu dari komiknya) ya, ternyata Cyborg adalah hasil gabungan dari Mother Box yang ketiga.

Ray Fisher membuat kemunculan pertamanya adalah sebagai Victor Stone, seorang atlet muda yang berubah menjadi Cyborg (setengah robot dengan technopathy), dengan kemampuan untuk melebur dan memanipulasi berbagai bentuk teknologi. Di film Batman v Superman sudah terungkap sebuah adegan singkat di mana sebuah kotak (mother box) mengambang kemudian melebur dengan tubuh Victor yang tidak utuh seperti manusia pada umumnya karena kecelakaan, dan untuk membentuk makhluk baru. Beberapa  penggemar DC telah banyak yang mengemukakan bahwa benda misterius ini mungkin adalah Mother Box dari komik, dan Snyder (sutradara BvS) telah mengkonfirmasi kepada Entertainment Weekly bahwa hal itu memang benar adanya.

Hubungan Mother box dengan Cyborg telah dikonfirmasi dalam berita dari Total Film (via Heroic Hollywood). Sebagai pengetahuan singkat, Mother Boxes adalah perangkat elektronik yang aneh tapi sangat kuat yang berasal dari planet Apokolips, yang dalam komik diperintah oleh Darkseid. Penjahat Justice League Steppenwolf (Ciarán Hinds) juga berasal dari planet ini, dan berfungsi sebagai pemimpin militer. Mother Box dengan Cyborg tampaknya adalah pengalih perhatian maupun sumber utama cerita di Justice League dan di kedepannya, jadi hal itu akan memainkan peran ang cukup besar dalam plotnya. Ray Fisher akan kembali lagi nantinya untuk menjadi tokoh utama di film Cyborg sendiri, yang dijadwalkan untuk rilis pada tanggal 3 April 2020.

Please follow and like us:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *