Loading...
News

Samsung Galaxy X Yang Bisa Dilipat Akan Rilis di Tahun 2018

Pada tahun 2013 lalu Samsung pernah memperlihatkan sebuah purwarupa handphone yang memiliki konsep terbaru serta unik di acara International Consumer Electronics Show. Disitu di presentasikan bagaimana Samsung telah menemukan konsep layar OLEDs terbaru yang bersifat flexible, bisa di tekuk, maupun dilipat tanpa mengurangi resolusi dan kualitas graphics layar itu sendiri. Dan sebenarnya konsep layar ini sudah terdapat di Samsung galaxy edge yang dimana di sisi samping handphone itu sendiri sudah memiliki layar yang sedikit menekuk.

 

Samsung Galaxy X sendiri sebenarnya bukanlah nama resmi yang diberikan oleh Samsung, melainkan muncul karena banyak kabar bocor mengenai handphone yang dapat ditekuk, dapat dilipat dan fleksibel keluaran Samsung dengan begitu munculah nama Samsung Galaxy X yang dipercaya oleh netizen akan diluncurkan dengan nama tersebut setelah sebelumnya disebut Project Valley. Sama seperti cerita Nintendo Switch yang dulunya pada saat menjadi rumor disebut Nintendo NX. Tapi apakah nama tersebut berhubungan atau tidak dengan project Samsung ini, yang pasti kita jelas memasuki masa depan teknologi yang dapat dilipat dan flexible.

Banyak rumor yang bertebaran mengenai project Samsung yang satu ini, bahkan hingga tahun 2016 lalu ada kabar yang meyakini bahwa resolusi layar OLED tersebut akan beresolusi 4k walau dalam keadaan dilipat. Dan kemudian sempat juga dikabarkan bahwa handphone ini akan keluar di tahun 2017. Namun ada juga pegawai Samsung yang menyatakan bahwa handphone revolusioner ini tidak diharapkan untuk rilis sebelum tahun 2019. Disitu dapat disimpulkan bahwa tahun 2018 adalah kemungkinan paling awal bisa kita harapkan dari kemunculan handphone ini.

Berikut adalah prototype dari Samsung Galaxy X tersebut :

Please follow and like us:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *