Loading...
FILMNews

Disney Membeli Fox Maka Deadpool dan X-men Dapat Bergabung Di Marvel Studios

Murdoch adalah sosok yang mengubah perusahaan surat kabar Australia yang dia warisi dari ayahnya pada usia 21 tahun menjadi salah satu kerajaan berita dan film terbesar di dunia. Dia mengatakan, perpecahan antara film dengan berita itu masuk akal di tengah ancaman baru dari iklan online dan pesaing yang melakukan jasa streaming film di rumah melalui internet. Dengan kesepakatan yang dibuat oleh Rupert Murdoch dengan CEO Disney Bob Iger dengan ini menyatakan kerja sama mereka dimana Disney membeli bisnis studio 21st Century Fox dengan seharga 52.4 miliar dollar Amerika.

Disney akan meraup studio film dan televisi milik Fox, jaringan olah raga regional dan kepemilikan internasional, di antara investasi lainnya. Langkah ini menambahkan pula pada katalog asset Disney dengan film-film terkenal seperti film-film Star Wars yang asli, superhero Marvel pictures, Avatar, X-Men, dan Deadpool, serta serial hit TV seperti Modern Family dan The Simpsons. Dengan begitu tidak menutup kemungkinan kalau pada akhirnya X-Men atau Deadpool akan bertemu para Avengers.

Disney sudah memiliki sederetan perusahaan berita, film dan hiburan. Namun, konsep media telah banyak berubah karena perusahaan streaming film online seperti Amazon dan Netflix dapat menarik pelanggan untuk menonton acara-acara baru produksi mereka. Dengan begitu Disney banyak berinvestasi dalam platform streaming online, sebagai cara untuk melawan penurunan bisnis TV berbayar dan ancaman dari persaingan baru ini. Dan juga membeli copyright dari film-film terkenal untuk dapat mengembangkannya.

Please follow and like us:
One comment
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *