Loading...
News

Pesan dan Solusi Dari Apple Mengenai Baterai dan Performa Iphone lama

Di mulai dari perimntaan maaf dan dilanjutkan dengan klarifikasi mengenai kasus terkait perangkat iphone yang sudah lama. Dilansir dari laman www.apple.com “Semua baterai yang bisa diisi ulang adalah komponen habis pakai yang menjadi kurang efektif karena secara kimiawi menua dan kemampuan mereka menahan muatan berkurang. Baterai bertenaga kimiawi yang menua juga menjadi kurang mampu dalam mengantarkan muatan energi yang banyak, terutama dalam kondisi pengisian yang sedikit, yang dapat menyebabkan perangkat tiba-tiba shutdown sendiri dalam beberapa situasi”.

Namun mereka tidak hanya tinggal diam dan tidak memberi solusi. Dalam pesannya mereka berkata “Sekitar setahun yang lalu iOS 10.2.1, kami membuat update yang meningkatkan manajemen daya dalam beban kerja yang besar untuk menghindari shutdown yang tidak terduga pada iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 6, iPhone 6s Plus, dan iPhone SE. Meskipun perubahan ini mungkin tidak diketahui, terkadang beberapa pengguna mungkin mengalami waktu yang lebih lama untuk membuka aplikasi dan penurunan kinerja lainnya. Tentu saja, bila baterai ion yang berumur diganti dengan yang baru, performa iPhone akan kembali normal saat dioperasikan seperti awal”.

Yang terakhir, untuk mengembalikan loyalitas konsumen Apple serta kepercayaan mereka akan kinerja Apple dalam melayani konsumennya, Apple telah memberikan solusi – solusi seperti berikut :

  1. Apple mengurangi harga penggantian baterai iPhone tanpa garansi sebanyak $50 sehingga dari $79 menjadi $29 untuk siapa saja yang memiliki iPhone 6 atau yang lebih baru yang baterainya perlu diganti, tersedia di seluruh dunia sampai Desember 2018. Rincian akan segera diberikan di apple.com
  2. Pada awal tahun 2018, kami akan menerbitkan update iOS dengan fitur baru yang memberi pengguna kemampuan untuk memantau kesehatan baterai iPhone mereka, sehingga mereka dapat melihat sendiri apakah kondisinya mempengaruhi kinerja.
  3. Seperti biasa, tim kami sedang berupaya untuk membuat pengalaman pengguna menjadi lebih baik, termasuk memperbaiki bagaimana kami mengelola kinerja dan menghindari shutdown yang tidak terduga seiring usia baterai.
Please follow and like us:
2 comments
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *