Loading...
News

Inovasi Jam Baru Yang Mendapat Energi Dari Panas Tubuh

Evolusi jam terus – menerus berkembang, mulai dari jam yang pada awalnya memiliki mekanisme yang rumit atau bisa dibilang “Analog” hingga jam yang berbentuk digital di era yang modern ini. Sumber energi yang diperlukan agar jam dapat beroperasi pun beragam, mulai dari yang umum baterai, gerakan kinetik (yang biasa ada pada jam analog), tenaga surya, hingga yang baru – baru ini diperkenalkan kepada dunia yaitu jam yang bertenagakan panas tubuh.

Jam itu bernama MATRIX PowerWatch,  MATRIX PowerWatch adalah smartwatch pertama di dunia yang tidak perlu anda charge atau isi ulang baterainya, karena jam ini bertenagakan dari panas tubuh Anda. Jam ini juga dapat mengukur kalori anda yang terbakar, tingkat aktivitas anda, hingga jam tidur anda dengan menggunakan teknologi termoelektrik canggih di dalamnya. Jam ini juga menjadi satu – satunya smartwatch yang dapat menampilkan power meter yang memperlihatkan berapa banyak daya listrik yang Anda hasilkan dari panas tubuh anda.

PowerWatch menyerap panas tubuh anda saat dipakai dan saat Anda melepaskannya, data anda akan tersimpan dalam memori jam dan jam memasuki keadaan sleep (seperti pada computer). Setelah itu jika anda memasangnya kembali pada pergelangan tangan anda, jam ini akan menyala dan menunjukan hal yang sama seperti terakhir anda melepasnya. Yang jelas jam ini dilengkapi icon meter listrik yang memberi tahu Anda berapa banyak listrik yang diproduksi oleh tubuh Anda.


Please follow and like us:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *