Loading...
FILMKomikNews

Fakta Film Black Panther Yang Membuatmu Terus Memperhatikannya Saat Menonton

Dengan film Black Panther yang baru – baru ini muncul di layar lebar Indonesia, film ini sudah menyebabkan kursi bioskop yang memutar film ini selalu penuh penonton. Sebagai film solo pertama Black Panther, film ini mendapatkan rating yang cukup tinggi di angka 9.0 dengan keberhasilannya dalam memperkenalkan lebih dalam lagi Black Panther di Marvel Cinematic Universe. Berikut ini adalah fakta – fakta mengenai film Black Panther yang bisa membuatmu penasaran dan memperhatikannya disaat menonton.

Yang pertama adalah Chadwick Boseman pemeran Black Panther ternyata menggunakan aksen ciptaannya sendiri yang mencirikan aksen Wakanda tempat tinggalnya itu. Wakanda adalah kota fiksi yang diceritakan memiliki kemajuan teknologi sangat maju daripada negara – nergara lainnya di dunia. Dengan kota fiksi ini Chadwick mencoba – coba untuk membuat aksen baru, yang diadaptasi dari aksen Afrika berhubung Wakanda berada di benua Afrika.

Yang kedua adalah kostum Black Panther pada film ini berbeda dengan yang ia pakai sebelumnya di film Captain America : Civil War. Kostum yang ia pakai kali ini adalah hasil dari inovasi pembaharuan yang dilakukan oleh adiknya Shuri yang diperankan oleh  Letitia Wright. Pembaharuan itu antara lain kostum ini dapat menyusut dan keluar dari sebuah kalung agar dapat berubah secara efesien, lalu kostum ini juga dapat menyerap energy kinetic yang kemudian bisa dikeluarkan kembali menjadi sebuah ledakan kinetic dari tubuhnya.

Yang ketiga film ini telah menjadi film yang sangat di idam – idamkan oleh orang – orang kulit hitam di Amerika. Karena kesuksesan film ini yang mendunia telah berhasil dalam membawakan pesan moral yang ada di dalamnya. Film ini menyuarakan mengenai gerakan Black Panther Party atau BPP (awalnya Partai Panther Hitam untuk Bela Diri) adalah sebuah organisasi sosialis revolusioner yang didirikan oleh Bobby Seale dan Huey Newton pada bulan Oktober 1966. Pada awal 15 Oktober 1966, praktik inti Black Panther Party adalah patroli warga negara yang bersenjata untuk memantau perilaku petugas di Kepolisian Oakland dan menantang kebrutalan polisi di Oakland, California terhadap kaum ras kulit hitam. Pada tahun 1969, program sosial masyarakat menjadi kegiatan inti anggota partai ini. The Black Panther Party melembagakan berbagai program sosial masyarakat, yang paling banyak adalah program sarapan gratis untuk anak-anak, dan klinik kesehatan masyarakat untuk menangani masalah-masalah seperti ketidakadilan makanan. Dengan adanya film ini pesan yang disampaikan sangat jelas bahkan dengan kesamaan tempat berlangsungnya Black Panther Party dengan lokasi beberapa adegan yang ada di film.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: “ca-pub-5987463574925228”,enable_page_level_ads: true});

Please follow and like us:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *