Loading...
NewsVideo Games

Komparasi PUBG Mobile vs Fortnite Siapakah Pemenangnya?

Perdebatan terus-menerus dilakukan para fans mengenai keunggulan permainan favorit mereka kini telah beralih ke perangkat smartphone dengan PUBG Mobile tersedia di iOS dan Android sementara Fortnite Mobile hanya tersedia untuk platform mobile Apple. Dengan begitu berikut adalah beberapa perbedaan dari berbagai aspek yang membedakan antara dua game survival tersebut yang diulas dari IGN Entertaintment.

PUBG Mobile jauh lebih menekankan pada mekanisme senjata, jenis senjata dan peralatan lainnya. Hal ini membuat PUBG menjadi pengalaman battle royale yang lebih lambat dan eksplorasi-sentris, karena mengamankan jarahan pada waktu yang tepat sama dengan peluang menang yang lebih tinggi. Dengan demikian, kendaraan sangat berguna dan merupakan bagian terbesar dari permainan, karena dapat menghemat waktu perjalanan anda di map yang cukup luas. Sebaliknya, para pemain Fortnite hanya dapat melakukan perjalanan dengan berjalan kaki, peta tersebut memang dirancang untuk menjadi lebih intim (kecil) dan membawa anda ke dalam aksi yang lebih cepat. Selain itu, ketergantungan pada senjata dan jarahan tidak terlalu ditekankan, karena fitur kunci Fortnite pada akhirnya adalah sistem pembangunannya.

Secara grafis, PUBG pasti menjadi juaranya. Dengan melihat jarak sebagai masalah utama untuk kedua konversi seluler, render close PUBG terlihat lebih detil. Fortnite di sisi lain, menderita dengan keseimbangan anti-aliasing, menyebabkan partikel terlihat tidak rata dan bergerigi. Ketika mencoba kedua game pada perangkat kelas bawah, Fortnite kewalahan di iPad Air 2, sering terjadi freeze dan gangguan sesekali dan visual berada pada resolusi yang lebih rendah daripada PUBG mobile. Ini terlihat jauh lebih baik pada iPhone 8 tentu saja, tetapi PUBG pasti berjalan lebih baik pada perangkat yang lebih tua, seperti iPhone 6 dan ponsel android kelas bawah.

Untungnya, kontrol di layar cukup baik di kedua game. Skema kontrol sangat mirip di mana anda memiliki tombol di layar untuk berjongkok, melompat, membidik, dan sebagainya. Kontrol dual-stick cukup responsif dan terasa baik ketika mengarahkan karakter anda dan saat menghindari peluru. Ini jelas berhasil dalam hmemungkinkan anda melakukan semua yang perlu anda lakukan dalam permainan secara memadai.

Beberapa fitur PUBG Mobile sangat bagus, menu yang lebih jelas, lebih mudah untuk mengatur dan mengelola inventory anda, dan seterusnya. sebaliknya Fortnite malah memusatkan fokusnya pada sistem indikator suara. Pada 27 Maret 2018, PUBG Mobile telah dinyatakan sebagai game survival yang lebih baik. Terlihat lebih baik, berjalan lebih baik dan kontrol lebih baik. Namun, Fortnite Mobile memiliki ciri khas nya sendiri yang dapat dimainkan dengan lebih baik karena perbedaan gameplay intinya dengan PUBG Mobile.


Please follow and like us:
2 comments
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *