Loading...
News

Dipercaya Telah Ditemukannya Organ Baru Dapat Membantu Mendeteksi Sel Kanker Lebih Awal

Dilansir dari laman New Scientist, endoskopi rutin (prosedur yang melibatkan seperti melihat ke dalam tubuh) mempelajari jaringan saluran empedu mengungkapkan telah menemukan saluran cairan yang tidak biasa berjalan di seluruh tubuh, yang tampaknya sebagai bagian dari jaringan. Penelitian ini diteruskan ke NYU School of Medicine Patolog oleh Doktor Neil Theise, yang melakukan penelitian lebih lanjut dan menemukan saluran cairan yang sama di bawah kulit hidungnya.

Theise percaya bahwa jaringan saluran cairan ini bisa ada pada setiap jaringan di dalam tubuh, akibatnya merupakan organ itu sendiri. Tim Theise percaya bahwa saluran cairan berfungsi sebagai “peredam kejut” mobile dan mengandung “seperlima dari total volume cairan tubuh manusia”. Organ yang diduga ini tidak terlihat karena peralatan endoskopi sebelumnya merusak struktur jaringan, menyebabkan organ “tampak seperti dinding keras dari jaringan pelindung yang padat, bukan bantalan berisi cairan”.

Diperkirakan juga bahwa jaringan membantu penyebaran kanker, menyediakan apa yang disebut Theise sebagai “seluncuran air” untuk sel kanker ke sistem limfatik dari jaringan tempat mereka berasal. Diharapkan dengan mempelajari saluran cairan, dokter akan dapat mendiagnosis kanker lebih awal.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: “ca-pub-5987463574925228”,enable_page_level_ads: true});

Please follow and like us:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *