Loading...
FILMKomikNews

PENJELASAN ENDING INFINITY WAR (SPOILER WARNING)

Menjadi film yang sangat ditunggu – tunggu selama 10 tahun lamanya oleh para penggemar Marvel Cinematic Universe. Dimulai dengan film Iron Man pertama pada tahun 2008 lalu hingga sampai pada puncaknya di tahun 2018 dengan Avengers : Infinity war yang dimana merupakan puncak perjalanan para Infinity Stones yang tersebar diseluruh alam semesta dan pada akhirnya berkumpul di film Infinity War tersebut. Indonesia menjadi salah satu negara yang dapat menyaksikan Infinity War 2 hari lebih cepat dari pada negara – negara lainnya yang baru dapat menyaksikannya pada tanggal 27 april 2018, dengan begitu banyak review yang sudah memberikan rating film ini dan kebanyakan 9.0. Namun banyak yang menganggap film ini memiliki ending yang cukup menyebalkan dikarenakan terkesan menggantung tidak seperti film – film MCU yang biasanya dengan ending yang terkesan bahagia, dan ada pula yang kurang paham apa maksud dari akhir cerita Infinity War tersebut, berikut adalah penjelasan menurut perspektif perwakilan tim Deepwork.

 

 

Akhir dari cerita Infinity War tersebut berlatar di Wakanda dimana pertempuran besar antara beberapa anggota Avengger dengan minion beserta anak buah Thanos yang diutus untuk mendapatkan infinity stone terakhir yakni mind stone yang masih melekat di dahi vision. Para Avengers awalnya unggul dengan bantuan Thor dengan palu barunya Stormbreaker yang sangat kuat namun semua itu berubah ketika Thanos bergabung dalam pertempuran dengan kelima infinity stones yang sudah dimilikinya membuat semua superhero Marvel yang ada disana tidak berdaya kecuali Thor yang nyaris menghentikan Thanos namun pada akhirnya Thanos menjentikkan jarinya. Kemudian disini film mengarahkan penonton untuk melihat dari sudut pandang Thanos ketika semua rencananya sudah berhasil ia capai dan laksanakan, lalu kembali kepada sudut pandang para superhero Marvel di Wakanda yang entah mengapa satu per satu orang berubah menjadi debu dan menghilang, namun tidak semua superhero dan orang menghilang menjadi debu, kejadian ini diyakini adalah keadaan dimana Thanos berhasil membasmi setengah dari populasi kehidupan di bumi secara random dengan jentikan jarinya, hal ini bertujuan agar menjaga sumber daya alam yang tetap cukup dengan jumlah populasi yang tidak berlebihan agar penduduk bumi bisa hidup sejahtera.

 

 

Setelah adegan orang – orang menjadi debu terdapat adegan thanos keluar dari sebuah gubuk lalu memandang pemandangan indah di suatu planet dan mengakhiri kisah Infinity War yang berdurasi kurang lebih 2 jam lewat 40 menit itu. Dilanjutkan dengan tulisan Avengers : Infinity War yang berubah menjadi debu lalu mengalirlah credit title yang mengarah pada satu – satunya post credit scene di film ini. Di post credit tersebut terdapat adegan Samuel L. Jackson sebagai Nick Fury yang sedang mengendarai mobil bersama Cobie Smulders sebagai Maria Hil yang sedang mencari Tony Stark dan terdengar membicarakan Clint atau yang kerap disebut Hawkeye, dan kemudia ada mobil tanpa pengemudi tabrakan di depannya lalu dia melihat beberapa orang mulai menjadi debu diikuti Maria dan kemudian Nick Fury sendiri, namun sebelum ia menjadi debu ia sempat menghubungi seseorang disaat detik – detik menjadi debu dan kemudian muncullah lambang Captain Marvel pada layar Pager tersebut. Siapakah Captain marvel? Akan kami bahas di artikel selanjutnya.


Please follow and like us:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *