Loading...
NewsVideo Games

Inovasi Penunjang Mobile Gaming Oleh Xiaomi

Melihat mobile gaming yang sedang hype dan banyak diminati oleh berbagai kalangan membuat banyak game – game besar melakukan lintas platform agar dapat dimainkan di smartphone. Hal ini membuka kesempatan pengalaman bermain game melalui smartphone kearah yang lebih simple dan revolusioner. Dengan begitu banyak yang melihat hal ini sebagai peluang bisnis seperti pada contohnya telah diciptakan gamepad penunjang bermain game di smartphone agar lebih nyaman dan efektif dalam bermain game.

 

Baru – baru ini Xiaomi akhirnya secara resmi akan meluncurkan smartphone gaming pertamanya yang diberi judul Xiaomi Black Shark. Smartphone ini diyakini adalah sebagai pesaing smartphone keluaran Razer yakni merek yang sudah sangat terkenal dengan perangkat – perangkat gamingnya dimata para gamer. Sebenarnya, Black Shark bukan ponsel yang murni dibuat oleh Xiaomi, melainkan dengan kerjasama perusahaan yang didukungnya. Namun tidak hanya itu Xiaomi juga menciptakan gamepad untuk smartphone dengan harga sekitar 400 ribuan rupiah.

 

 

Xiaomi Black Shark sendiri terdiri atas dua varian dengan kapasitan RAM dan memori internal berbeda, yakni versi RAM 6 GB + ROM 54 GB dengan harga 6,6 juta rupiah, dan RAM 8 GB + ROM 128 GB dengan haraga 7,8 juta. Selain itu, hardware lain termasuk chip Qualcomm Snapdragon 845 64-bit, CPU  octa-core, dan GPU Adreno 360. ponsel ini tidak dilengkapi dengan slot MicroSD tambahan. Layar Xiaomi Black Shark menggunakan LCD IPS 5,99 inci Full HD+ dengan rasio 18:9, dan tidak ketinggalan liquid cooling untuk tetap menjaga suhu perangkat smartphone. Dengan begitu, ukuran layar akan sedikit lebih panjang, pengguna pun bisa menikmati tampilan yang lebih luas saat bermain game mobile (Kompas.com).


Please follow and like us:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *