Loading...
News

Email Dari Gmail Bisa Dilihat Hingga Diatur Oleh Pihak Ketiga

Google telah mengonfirmasi bahwa email pribadi yang dikirim dan diterima oleh pengguna Gmail terkadang dapat dibaca oleh pengembang aplikasi pihak ketiga, bukan hanya mesin. Orang-orang yang telah menghubungkan aplikasi pihak ketiga ke akun mereka mungkin secara tidak sengaja diberi izin staff manusia untuk membaca pesan mereka.

Sebuah perusahaan mengatakan kepada Wall Street Journal bahwa praktik itu “biasa” dan telah menjadi”rahasia kotor”. Google mengindikasikan bahwa praktik itu tidak bertentangan dengan kebijakannya. Seorang pakar keamanan mengatakan itu “mengejutkan” bahwa Google mengizinkannya. Gmail adalah layanan email paling populer di dunia dengan 1,4 miliar pengguna.

Google memungkinkan orang-orang menghubungkan akun mereka ke alat manajemen email pihak ketiga, atau layanan seperti perencanaan perjalanan dan perbandingan harga. Saat menautkan akun ke layanan eksternal, orang diminta untuk memberikan izin tertentu yang sering kali menyertakan kemampuan untuk “membaca, mengirim, menghapus, dan mengelola email Anda sendiri”.


Please follow and like us:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *