Loading...
News

Versi Mini Dari Komputer Klasik Tahun 80-an Commodore 64 Akan Segera Dirilis

Retro Games telah mengumumkan tanggal perilisan mini C64, yakni 50% versi komputer rumah klasik yang diperkecil dari tahun 1982 dan akan mulai dijual di toko Amerika Utara pada 9 Oktober 2018. Saat ini juga sudah tersedia untuk preorder dan retail seharga 70USD .

Pada September lalu dikabarkan bahwa Retro Games dan Solutions 2 GO akan merilis Commodore 64 Mini, tetapi tidak diberikan tanggal pasti dari perilisannya. Komputer retro adalah replika yang persis dari yang asli dan dilengkapi dengan 64 game klasik pre-loaded, termasuk: California Games, Winter Games, Impossible Mission II, Boulder Dash, Jumpman, Pitstop II, Speedball II: Brutal Deluxe, Street Sports Baseball, Summer Games II, Temple of Apshai Trilogy, Uridium, dan banyak lagi.

Selain itu komputer ini memiliki dua port USB untuk joystick ekstra atau untuk memasang keyboard tambahan untuk digunakan sebagai komputer fungsional dengan C64 BASIC. Mini C64 juga memiliki output HD dan pembaruan perangkat lunak akan tersedia melalui USB flash drive untuk update lanjutan. The Commodore 64 pada awalnya adalah salah satu komputer rumah paling sukses dari 80-an dan terdaftar di Guinness World Records sebagai model komputer tunggal dengan penjualan tertinggi sepanjang masa.


Please follow and like us:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *