Loading...
NewsVideo Games

Fortnite Untuk Android Akan Segera Dirilis

Untuk mempertahankan hubungan langsung dengan pemain dan untuk menghindari biaya Google Play, Epic Games akan merilis versi Android Fortnite Battle Royale melalui situs webnya sendiri. Epic berbicara dengan The Verge untuk mengkonfirmasi rumor sebelumnya bahwa Fortnite tidak akan hadir ke Google Play Store. Sebaliknya, ini akan tersedia untuk diunduh melalui situs web resmi perusahaan melalui program penginstal yang akan membawa game ke perangkat Android yang kompatibel. CEO Epic Games Tim Sweeney mengatakan alasan utama untuk menghindari Google Play Store adalah mempertahankan hubungan langsung dengan pemain, sama seperti bagaimana Epic menawarkan Fortnite pada PC dan Mac melalui peluncurnya sendiri, bukan melalui Steam.

Epic dilaporkan melalui App Store untuk membuat Fortnite tersedia untuk perangkat iOS karena betapa tertutupnya ekosistem Apple. “Epic ingin memiliki hubungan langsung dengan pelanggan kami di semua platform yang memungkinkan,” kata Sweeney. “Hal yang hebat tentang Internet dan revolusi digital adalah bahwa sekarang toko fisik dan distributor perantara tidak lagi diperlukan.” Alasan kedua yang dikutip Sweeney untuk menghindari Google Play Store adalah 30 persen pemotongan Google yang diambil dari bagian atas pembelian dalam aplikasi. Epic percaya bahwa pemotongan ini tidak proporsional dengan biaya sebenarnya dari layanan yang ditawarkan Google Play Store, termasuk pembayaran, pemrosesan, dan layanan pelanggan. “Pajak toko 30 persen adalah biaya yang cukup tinggi di dunia di mana 70% pengembang game harus menanggung semua biaya pengembangan.

Fortnite dibuat tersedia untuk perangkat iOS pada bulan April, dan dalam bulan pertama meraup lebih dari $ 25 juta melalui pembelian dalam aplikasi. Seperti mitra iOS-nya, Fortnite untuk perangkat Android masih disetel untuk dapat melakukan cross-play antara platform lainnya juga. Seperti yang dikabarkan minggu lalu, Fortnite untuk Android akan hadir untuk Galaxy Note 9 sebagai waktu eksklusif. Dengan permainan yang berkembang pesat, beberapa orang tua bahkan mempekerjakan tutor Fortnite untuk anak-anak mereka. Tanggal rilis untuk versi Android Fortnite belum diumumkan.


Please follow and like us:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *