Loading...
News

Fenomena Sosial Theyby Yang Membesarkan Anak Tanpa Melihat Gendernya

Dalam New York Magazine akhir-akhir ini  telah ditemukan bagian artikel baru yaitu “It’s a Theyby!”, Yang melihat beberapa pasangan yang dengan sengaja dan sangat serius membesarkan anak-anak mereka tanpa menetapkan jenis kelamin. “Apakah mungkin untuk membesarkan anak Anda sepenuhnya tanpa jenis kelamin sejak lahir?” Tanya tagline, “Beberapa orang tua sedang mencoba.” Ada banyak hal yang perlu diteliti disini tetapi pada dasarnya, intinya adalah para orang tua ini dikenal sebagai “orang tua yang gender kreatif”, mengetahui jenis kelamin anak mereka berdasarkan anatomi namun dalam banyak kasus mereka tidak dapat memastikan gender itu kepada orang lain semasa bayi, jadi mereka berpikir agar jangan sampai orang melampirkan label jenis kelamin berdasarkan bagian tubuh anak mereka.

 

Salah satu orang tua yang gender kreatif berkata “Sejak lahir, anak-anak kreatif gender ini diberi pronomina daripada mereka. Saya sangat lelah dengan model heteronormatif dan cisnormative. Saya sangat lelah dengan patriarki. Bagian dari mengapa kita menjadi orang tua dengan cara ini adalah karena orang-orang interseks ada, dan orang-orang transgender ada, orang berbeda itu ada dan gender terjadi pada spektrum.”

Orangtua kreatif gender lainnya khawatir bahwa anak mereka akan dimasukkan ke dalam stereotip gender. Mereka takut bahwa potensi penuh mereka akan dibatasi berdasarkan pada seseorang yang melihat mereka sebagai anak laki-laki atau perempuan, dan mereka ingin membesarkan anak tanpa ide gender tentang apa yang harus dikenakan, bermain dengan siapa seawal-awalnya pada saat usia setahun pertama.


Please follow and like us:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *