Loading...
Video Games

Shigeru Myamoto Orang Dibalik Mario, Zelda, Dkk Tidak Suka Dengan Genre MMORPG

Shigeru Miyamoto pencipta Mario, Zelda dan banyak lagi, ketika menghadiri Konferensi Pengembang Komputer 2018 di Yokohama Jepang ia menyampaikan sesuatu yang cukup menarik perhatian. Dia membicarakan berbagai topik mulai dari MMORPGs hingga game seluler ke Minecraft. Awalnya dilaporkan oleh majalah game Jepang, Famitsu, dan kemudian sebagian diterjemahkan oleh Kotaku, Miyamoto berbicara tentang preferensinya untuk tidak membuat game bergenre MMORPG.

Ia menyatakan ketidaksukaannya kepada genre tersebut adalah kepada model penagihan genre dan kecenderungan MMORPG untuk di-iterasi dan dipelihara dari tahun ke tahun. “Beberapa tahun yang lalu, ketika MMORPG menjadi mode, saya tidak ingin membuatnya,” kata Miyamoto. “Karena saya mudah bosan dengan hal yang sama, saya tidak ingin terus berkutat pada satu game saja.” Miyamoto juga berbicara tentang munculnya smartphone pada umumnya dan bercanda bahwa Nintendo DS memungkinkan orang untuk bermain game dengan mudah dengan touch screen sebelum iPhone pernah melakukannya.

Berbicara panjang lebar tentang Minecraft, Miyamoto mengatakan bahwa dia memiliki ide untuk permainan sejenis membangun yang serupa, meskipun kemungkinan dari jenis permainan itu pada akhirnya bisa berubah menjadi (balap, petualangan, dll) hal – hal yang memaksa permainan untuk pergi keluar rel.


Please follow and like us:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *