Loading...
Video Games

Akhir Cerita Dari Sony PS Vita

Sony Interactive Entertainment telah mengumumkan bahwa pembuatan console handheld PlayStation Vita akan berakhir di Jepang pada tahun 2019. Wakil presiden SIE, Hiroyuki Oda berbagi berita dengan Famitsu melalui Gematsu, ia membenarkan bahwa produksi PS Vita akan berakhir di Jepang tahun depan tanpa rencana untuk mmbuat console pengganti dalam waktu dekat.

“Saat ini, kami tidak memiliki rencana mengenai perangkat genggam baru,” katanya. “Di Jepang, kami akan memproduksi PlayStation Vita hingga 2019. Dari sana pengiriman akan berakhir.” Berita ini mengikuti laporan dari awal tahun ini bahwa perusahaan ini akan mengakhiri produksi cartridge PS Vita (game fisik)  pada penutupan “tahun fiskal 2018,” yaitu 31 Maret 2019, meskipun pada saat itu dibuat jelas bahwa distribusi digital game di platform PS Vita akan terus berlanjut setelah tanggal tersebut.

Pengumuman ini adalah menjadi akhir cerita untuk keberlangsungan console yang sudah ada selama 7 tahun silam, yang diluncurkan di Jepang pada tahun 2011, dan mendapat rilis global pada tahun berikutnya. Secara historis, Vita telah tampil sangat baik di Jepang, dengan basis instalasi yang lebih besar daripada PlayStation 4 hingga baru-baru ini.

Please follow and like us:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *